PERTANYAAN PRESENTASI MK. MANAJEMEN
PEMASARAN
BUKU “PEMASARAN STRATEGIK’ BAB 6-7
PERTANYAAN
KELOMPOK 1
Masetya
Mukti ( P056111863.10EK)
Berbicara ttg nilai
posisi strategis perusahaan, tidak jarang faktor internal non-finasial seperti
konflik dgn buruh, memberikan pengaruh thdp nilai perusahaan di pasar modal. Lalu
bgmn relevansi nilai2 internal non-finasial tsb dlm penentuan posisi strategis
perusahaan dan restrukturisasi kerangka kerja?
Jawab: Upah meredam demo buruh salah satu kebijakan
perusahaan memberikan upah minimum sesuai dengan UMK di tiap kabupaten. Karen
buruh merupakan salah satu ujung tombak dari perusahaan dalam pelaksanaan
operasinoanal perusahaan untuk resturkturisasi. Hal 175 poin 4 dan 5
Asmaul Husna (P056111733.10EK)
Di Indonesia, mayoritas
industri adalah berkapasitas UKM. sejauhmana efektivitas dan efisiensi Balance
Scorecard diterapkan di level UKM dalam arti kemungkinan digunakan sbg
instrumen unutk meningkatkan kapasitas industrinya?
Jawab : Tentu
saja bisa krn setiap perusahaan pasti mempunya ke 4 elemen (hal 166 bagan 1)
klopun tidak keempat elemen itu sendiri bukan indikator tetap tepai masih bnyk indikator di luar elemen itu
yg intinya bagaimana perusahaan bisa menilai vis dari perspektif dan membentuk srategi baru
PERTAYAAN KELOMPOK 4
Indah Eko Suryani (P056111833.10EK)
Bagaimana menurut pendapat
anda dalam melakukan penilaian kinerja perusahaan saat ini mengingat penilaian
posisi perusahaan secara keseluruhan dan tingkat unit operasi belum dapat
dipercaya dalam mengukur penilaian dalam jangka panjang?
Jawab : Untuk
mengukur kinerja manajemen digunakan pembagian deviden dan kenaikan harga
dipasar saham sebagai indikator jangka panjang, cara cara baru untu menilai
kenerja seperti melihat nilai tambah ekonomi dapat menyediakan ukuran yg lebih
baik namun masih tetap belum dapat menjadi indikator dari penciptaan nilai
dalam jangka panjang. Hal 163-164
Sandryas Alief
Kurniasanti (P056111903.10EK)
Bagaimana
membangkitkan kelesuan pasar atau konsumen melalui strategi daya tarik pasar
yang bisa dikembangkan oleh seorang manajer?
Jawab
: Faktor faktor yang paling penting dalam menentukan daya tarik pasar adalah
ukuran pasar, pertumbuhan pasar, struktur kompetisi pasar, perputaran atau daur
pasar dan faktor resiko. Hal 168-170
Sari Wiji Utami
(P056111913.10EK)
Bagaimana
metode atau cara untuk membangkitkan nilai posisi strategis perusahaan dimata
konsumen ketika perusahaan tersebut pernah bangkrut atau gulung tikar
Jawab
: Yaitu dengan cara mengulang dari segi strategi pemasaran dan segmentasi pasar
juga melalukan relounching, repackaging,
slogan,iklan.