Selasa, 27 November 2012

Marketing's Tool





Pada perkuliah Manajemen Pemasaran, Prof Ujang menjelaskan tentang Marketing Mix (Bauran Pemasaran) ada salah satu slide yang menurut saya menarik yaitu Marketing’s Tool dimana Marketing’s Tool : Marketing Mix adalah peralatan atau seperangkat alat yang digunakan bersama-sama untuk menghasilkan tujuan berupa respon sekelompok konsumen, tdd:

1.      Produk (barang, jasa, ide, tempat,orang)
Dalam konteks pemasaran disebut sebagai “PRODUK” karena adanya ‘talent’ (bakat) yang harus dipasarkan. Contohnya: artis, olahragawan,konsultan.
2.      Place (tempat)
Menunjukkan ketersediaan produk tersebut, seperti wilayah atau kota yang dijadikan produk bernilai berupa DESTINATION of TOURISM (tujuan wisata) misal di Bali terjadi transaksi meningkatkan nilai tambah didalamnya. Contoh: Hotel, cinderamata.
3.      Price (harga)
Penetapan nilai tertentu terhadap produk.
4.      Promotion (Promosi)
kegiatan menginformasikan pada konsumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar