Selasa, 27 November 2012

Pertanyaan Presentasi Buku "Pemasaran Strategik" Bab 6-7


PERTANYAAN PRESENTASI MK. MANAJEMEN PEMASARAN
BUKU “PEMASARAN STRATEGIK’ BAB 6-7

PERTANYAAN KELOMPOK 1

Masetya Mukti ( P056111863.10EK)
Berbicara ttg nilai posisi strategis perusahaan, tidak jarang faktor internal non-finasial seperti konflik dgn buruh, memberikan pengaruh thdp nilai perusahaan di pasar modal. Lalu bgmn relevansi nilai2 internal non-finasial tsb dlm penentuan posisi strategis perusahaan dan restrukturisasi kerangka kerja?
Jawab:  Upah meredam demo buruh salah satu kebijakan perusahaan memberikan upah minimum sesuai dengan UMK di tiap kabupaten. Karen buruh merupakan salah satu ujung tombak dari perusahaan dalam pelaksanaan operasinoanal perusahaan untuk resturkturisasi. Hal 175 poin 4 dan 5

Asmaul Husna (P056111733.10EK)
Di Indonesia, mayoritas industri adalah berkapasitas UKM. sejauhmana efektivitas dan efisiensi Balance Scorecard diterapkan di level UKM dalam arti kemungkinan digunakan sbg instrumen unutk meningkatkan kapasitas industrinya?
Jawab : Tentu saja bisa krn setiap perusahaan pasti mempunya ke 4 elemen (hal 166 bagan 1) klopun tidak keempat elemen itu sendiri bukan indikator tetap  tepai masih bnyk indikator di luar elemen itu yg intinya bagaimana perusahaan bisa menilai vis dari perspektif  dan membentuk srategi baru

PERTAYAAN KELOMPOK 4

Indah Eko Suryani (P056111833.10EK)
Bagaimana menurut pendapat anda dalam melakukan penilaian kinerja perusahaan saat ini mengingat penilaian posisi perusahaan secara keseluruhan dan tingkat unit operasi belum dapat dipercaya dalam mengukur penilaian dalam jangka panjang?
Jawab : Untuk mengukur kinerja manajemen digunakan pembagian deviden dan kenaikan harga dipasar saham sebagai indikator jangka panjang, cara cara baru untu menilai kenerja seperti melihat nilai tambah ekonomi dapat menyediakan ukuran yg lebih baik namun masih tetap belum dapat menjadi indikator dari penciptaan nilai dalam jangka panjang. Hal 163-164

Sandryas Alief Kurniasanti (P056111903.10EK)
Bagaimana membangkitkan kelesuan pasar atau konsumen melalui strategi daya tarik pasar yang bisa dikembangkan oleh seorang manajer?
Jawab : Faktor faktor yang paling penting dalam menentukan daya tarik pasar adalah ukuran pasar, pertumbuhan pasar, struktur kompetisi pasar, perputaran atau daur pasar dan faktor resiko. Hal 168-170

Sari Wiji Utami (P056111913.10EK)
Bagaimana metode atau cara untuk membangkitkan nilai posisi strategis perusahaan dimata konsumen ketika perusahaan tersebut pernah bangkrut atau gulung tikar
Jawab : Yaitu dengan cara mengulang dari segi strategi pemasaran dan segmentasi pasar juga  melalukan relounching, repackaging, slogan,iklan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar